Jumat, 24 April 2015

Menggambar 3D

    Gimana kabarnya nih K.Reader semua? Apa K.Reader suka dan hobi bikin gambar? Akhir-akhir ini saya lagi seneng gambar nih. Gatau kenapa, mungkin buat ngisi kekosongan waktu dan kekosongan hati. Ciee curhat. Nah kali ini saya akan mencoba membuat beberapa penjelasan dan saran agar gambar yang K.Reader hasilkan lebih nyata dan lebih hidup. Hanya sekedar berbagi aja, saya bukan mau pamer atau sombong niiih. Kali aja bisa bikin K.Reader lebih rajin dengan hobi gambarnya. 

    Menggambar 3D lebih asik dibandingkan dengan menggambar biasa. Gambar yang dihasilkan akan lebih bagus dari gambar biasa. Hal-hal yang harus diperhatikan dari menggambar seperti ini adalah ketebalan garis, dan ketebalan arsiran. Tentu saja harus K.Reader harus dekat-dekat dengan yang namanya penghapus karena dengan menggambar seperti ini akan lebih sering menggunakan penghapus. Baik untuk mengubah ketebalan arsiran dan garis maupun menghapus garis-garis yang salah dan gagal. Pengaturan gelap terang bisa dilakukan dengan ketebalan arsiran yang berbeda disetiap bagian gambar.


    Ini ada 3 contoh gambar yang menggunakan teknik arsiran dan gelap terang yang saya maksudkan tadi. Ketiga gambar tersebut saya gambar dengan contoh gambar dari google. Jika K.Reader masih belum cukup dengan info di postingan ini. Silahkan search lagi di google dengan keyword "Drawing". Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Gambar naruto, maaf kalo miring hehe..

Menggambar dirinya sendiri.

Drawing hand.